Pekerjaan yang kurang dipahami: desain interior

Tentukan karir Anda. Jika Anda seorang dokter, mendiagnosis dan mengobati gangguan orang tersebut. Jika Anda seorang penata rambut, Anda dapat memotong rambut, warna, perms dan gaya. Jika Anda seorang petugas polisi, menegakkan hukum, menyelidiki kejahatan dan secara umum melindungi warga distrik tempat Anda bekerja. Sebagian besar karir dapat dijelaskan secara singkat oleh hampir semua orang. Jika Anda memiliki salah satu karier ini, Anda sangat beruntung.


Sebelum bergabung dengan tim dan membuka kantor desain saya, saya tidak akan pernah berpikir untuk menerima panggilan telepon untuk memperbaiki tirai, menghapus noda di karpet, mencari tahu mengapa lampu di lampu gantung tidak berfungsi .. Saya seorang desainer interior – desain interior; tetapi saya dapat merekomendasikan penjahit, perusahaan pembersih karpet, tukang listrik … Kemudian muncul pertanyaan yang menakutkan: “Apa yang Anda maksud dengan desain interior?”
Terkadang saya pikir itu adalah pertanyaan yang mudah dijawab. Dengan satu atau lain cara, saya merasa lebih mudah untuk menjelaskan kepada seorang anak mengapa rumput itu berwarna hijau.
Alih-alih mencoba mendefinisikan desain interior, saya menjelaskan proses mendesain interior.
Saya menganalisis, mengajukan pertanyaan, menggambar, memvisualisasikan anggaran, menggambar lebih banyak ketika saya mengajukan pertanyaan lain. Perlahan-lahan, apa yang dimulai dengan sketsa berkembang dalam rencana dan gambar teknis lainnya. Beberapa gambar berwarna-warni. Saya membantu klien saya membuat keputusan berdasarkan informasi tentang penggunaan ruang, bahan, produk, warna, pencahayaan, tata letak, metode konstruksi, dan profesional lainnya. Saya melihat proses yang disajikan dengan klien saya – sebuah suara lebih kuat, tetapi tidak harus negatif karena yang lain kehilangan segalanya. Seorang pengusaha dipilih, kontrak ditandatangani dan pekerjaan dimulai; Saya biasanya akan berada di sana ketika pekerjaan sedang berlangsung. Bahkan, saya bertindak sebagai wakil dari klien saya dan pelindung desain saya. Jadwal sering dievaluasi, masalah yang terjadi diperlakukan sedemikian rupa sehingga klien saya akan tahu solusinya nanti, tetapi bukan masalah yang harus mereka pahami dan pecahkan. Pekerjaan berakhir, hanya sentuhan akhir yang telah dibuat, tetapi saya sudah menyiapkan daftar hal-hal untuk diselesaikan, diperbaiki atau diperbaiki.
Apa yang menjadi lokasi bangunan yang berisik, kotor dan bau menjadi hening dan sudah bersih. Saya berjalan dan melihat kebenaran sejati dari semua gambar yang saya buat beberapa minggu atau bahkan berbulan-bulan yang lalu. Kembali di kantor, saya mengubah daftar kekurangan yang dimulai beberapa hari yang lalu dan mengirimnya ke kontraktor dan klien. Pekerjaan dilakukan dengan cepat, tetapi pekerjaan saya belum selesai.
Panggil pelanggan saya, senang dengan ruang yang sudah jadi. Ada beberapa pertanyaan di menit-menit terakhir tentang menyimpan beberapa produk baru, di mana menemukan beberapa elemen dekoratif dan aksesori yang tiba-tiba penting, penempatan barang-barang itu dan seterusnya.
Sekitar dua bulan kemudian, pelanggan ini mungkin akan menelepon lagi. Di sisi lain, suara terdengar agak membosankan atau bahkan sedikit panik. Tile mortar adalah retakan di area di dinding. Ini mungkin karena semuanya sudah punya waktu untuk diselesaikan; Saya datang menemuinya, tolong hubungi kontraktor.
Tentukan karir saya, saya adalah seorang desainer interior. Saya seorang analis, seniman, pendidik, interogator, manajer proyek, manajer situs, pembeli, perencana ruang, programmer, dekorator, teknisi, wartawan, pemecah masalah …
Tetapi bisakah saya membantu klien merencanakan proyek luar ruang? Dapatkah saya mendesain kabin atau gazebo untuk kebun pelanggan? Dapatkah saya mendesain furnitur atau lampu khusus? Bekerja dengan profesional lain untuk membuat gambar teknis untuk hal-hal yang tidak sesuai dengan karya seorang desainer interior? Bekerja dengan klien dan broker mereka untuk membantu mereka memilih rumah atau ruang komersial yang tepat untuk memenuhi kebutuhan mereka? Apakah Anda menawarkan saran bantuan mandiri? Berurusan dengan perpanjangan bangunan? Bekerja pada konstruksi dan renovasi baru? Merencanakan ekspansi atau transfer dapur atau laundry? Apakah saya tahu kode bangunan? Dapatkah saya memperoleh izin perpanjangan dari kotamadya? Ruang desain untuk penyandang cacat fisik? … Ya dan lainnya.
Dari waktu ke waktu, saya kadang-kadang mendeskripsikan desain interior sebagai karier yang menjembatani kesenjangan antara arsitek dan desainer interior, tetapi keakuratan pernyataan ini adalah sesuatu yang saya diperdebatkan. Jadi, saya selalu terlambat tanpa definisi yang jelas tentang karir saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *